• - 'naEnda' Ray Bradbury -

    Membongkar Bagian dalam Nvidia Shield


    KOMPUTER, NETWORK, AREA, jaringan, pengertian, artikel, definisi, contoh windows,system operasi,so, Network,komputer,jaringan,informatika,teknologi,it,ti,transfer,data,virus,Trojan, Malware, virus, trojan, spyware, worm,rar,lock,winrar,zip,file,java,cara,install,lengkap,gambar,httrack,clonning,website,sintak,program,java,antivirus,handphone,hp,regedit,copy,data,file,worm,virus,pembuatan,buat,nvidia

    iFixit sebuah situs yang suka sekali membongkar gadget seperti Nvidia Shield. Bagi yang belum tahu, Nvidia Shield adalah portable gaming device dengan Android sebagai operating systemnya. 

    Bagian belakang Nvidia Shield terdiri dari sebuah sistem pembuangan udara, Micro SD, HDMI, Micro USB dan earphone jack.


    Kamu juga bisa melihat bahwa ada 4 tombol tambahan yang bisa digunakan untuk bermain, persis seperti kontroler Playstation.


    Tadaa! Inilah jeroan dari Nvidia Shield yang berharga Rp. 3.000.000.

    Kedua batang silinder di sisi kiri dan kanan kok mirip baterai yah? Apakah itu memang baterai?


    Yap! Itu adalah baterai merek Sanyo. Dan jika kamu lihat lebih jeli ada 1 baterai di tengah dalam posisi tidur, jadi secara total terdapat 3 baterai. Ketiga kapasitas baterai ini adalah 7350 mAh yang kurang lebih setara dengan 5x baterai iPhone 5.


    Gambar di atas ini mengingatkan saya dengan SEGA 16Bit, karena jika kamu buka kontroler SEGA maka kamu akan menemukan bantalan karet yang serupa. Bantalan karet ini lah yang nantinya akan berada di bawah tombol joypad, itu mengapa begitu di tekan sang tombol akan kembali ke atas. Namun jika sudah sering ditekan maka karet akan melemah dan sang tombol menjadi lebih lunak alias tidak muncul ke atas lagi seperti semula.


    Kamu sedang melihat sebuah kipas yang akan menghirup udara di dalam dan menghembuskannya keluar supaya suhu di dalam tetap terjaga.


    Inilah otak dari Nvidia Shield. Yang berwarna hijau adalah memory (ram) merek hynix dengan kapasitas 2Gb. Yang merah adalah Tegra 4 Quad core. Yang biru ada chip pengatur gyro. Yang orange adalah Flash Memory Samsung untuk menyimpan seluruh data kamu. Yang Kuning adalah chip Wi-Fi. 


    FYI Nvidia Shield belum melayani pengiriman di luar US dan Canada namun mereka mengatakan bahwa setelah ini mereka akan mulai menjualnya secara global.



    0 komentar:

    Post a Comment